Sunday 22 March 2009

city of ember



ini film judulnya city of ember . ceritanya tentang kota yang di ada di bawah tanah dan listrik di kota tersebut semuanya berasal dari generator (mataharinya gak sampe), kota ini sudah di set untuk 200 tahun . nah , set tentang kota ember ini ada di dalam sebuah kotak yang tidak boleh dibuka sampai angka yang tertera di kotak tersebut menunjukan angka 0 (nol) , yang menunjukan bahwa kota itu sudah berumur 200 tahun . namun kotak tersebut raib bersama kematian walikota ke 7 kota ember . kotak tersebut diabaikan oleh Lina Mayfleet(Saoirse Ronan) dan neneknya. hingga nenek lina tersebut mencari kotak tersebut namun lupa apa yang terdapat dari kotak tersebut . tak lama kemudian nenek lina meninggal .

lina berjanji akan menemukan maksud dari isi kotak tersebut yang ternyata berisi petunjuk tentang jalan keluar dari kota ember ke alam luas dan sebuah kaca transparan berbentuk seperti listrik . lina mencari jalan keluar tersebut dengan bantuan Doon Harrow(Harry Treadway) untuk mencari jalan keluar dari kota ember .

lina dan doon bersusah payah mencari jalan keluar dari kota ember juga sambil menghindar dari walikota mayor cole (Bill Murray) yang licik .

akhirnya lina dan doon mengerti apa maksud dari petunjuk dan kaca tersebut .berkat Sul (Martin Landau) sang ahli pipa kota ember .
lina dan doon menemukan jalan keluar dari kota ember dan sampai di atas permukaan bumi , melihat matahari .

No comments:

Post a Comment